Ada Apa dengan Ucapan Selamat Natal ?

Oh ya, sebelumnya, saya di sini bukan mau ikut-ikut memberi fatwa. Karena melihat pertentangan antara mereka yang pro dan kontra saja sudah cukup membuat saya lelah..😅😅 maka saya memilih diam.

Tapi jujur, hati saya yang terdalam bertanya-tanya:
Sebenarnya siapa sih yang meributkan ucapan Selamat Natal? Sejauh yang saya lihat kok orang-orang Islam saja ya...?
Buktinya, mereka yang menganut agama Kristen sendiri tak pernah membahas soal itu. Ya lagi-lagi ini setau saya doang,, (yang kadang-kadang sok tau..)

Bagaimana sih tanggapan orang Kristen sendiri melihat perdebatan klasik antar umat akhir tahun ini?
Saya menyalin perkataan Pak Edy dari salah satu komentar beliau di facebook. Perkataan beliau membuat saya bertanya ulang, kenapa sih pada ribut?

Berikut pernyataan beliau, Pak Edy Beby:

"Tidak ada satu pun ayat dalam kitab suci kami yang mewajibkan kami untuk merayakan natal dan mengucapkan selamat natal, maka tak ada pula keharusan buat kami untuk menerima ucapan selamat natal. Natal itu hanya sebuah tradisi turun temurun yang ditujukan agar kami mengingat Tuhan. Bukan untuk mengumpulkan ucapan selamat natal sebanyak-banyaknya lalu di tukar dengan kunci pintu surga.

Oleh karena itu semoga kelak masalah pengucapan selamat natal ini tak lagi jadi masalah setiap tahun. Di beri ucapan ya terima kasih, tidak juga ya gak apa-apa. Jangan rusak aqidah anda jika itu memang dilarang, tapi mohon tak perlu diteriak-teriakkan dimuka kami seolah kami sangat membutuhkan ucapan itu. Sama sekali tidak!. Jika ingin mengingatkan teman atau saudara anda seiman, silahkan lakukan secara elegan pada saat dan tempat yg tepat. Saling menjaga perasaan adalah cara yg paling bijaksana bagi kita yg hidup dlm perbedaan.

Dengan atau tanpa ucapan selamat natalpun kita adalah saudara sebangsa. Minum, makan, lahir, dan mati di tanah yang sama. Jadi bersatu sajalah demi negara kita yang indah dan damai ini. Negara tanpa desing peluru peperangan yang 70 tahun kita jaga dalam kebersamaan.

Salam Damai Bagi Kita Semua
Selamat Menyambut Natal bagi saudara seiman
Selamat Menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi kawan2 yg memperingatinya.
Semoga Damai senantiasa meliputi hati kita sekalian.
Dimanapun anda berada."

Terbanyak Dilihat Orang

Libur Itu Perlu

Snap Whatsapp: Ketamakan Facebook dan Solusi Gak Penting untuk Komunikasi Masisir

Selamat Jalan, Kyai Uzairon..