Tahun Baru, Kesan Lama

Pengumuman yang tersebar di berbagai sosial media hari ini membuat saya terperanjat setengah mati.
HAHH?!! Dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah?? 1437 H?? Kok bisa??
Kapan ganti ke 1436-nya,, kok udah maen 37 aja..
Cepet amat sii,, perasaan kemaren saya jadi Pengurus OSTI itu masa bakti 34-35 H..??

Tiba-tiba ada yang membisikkan supaya saya segera sadar: itu berlebihan, hhe..
Tapi beneran kok.. benar-benar gak kerasa jalannya tahun itu. Rasanya gak beda seperti ganti hari doang.. soalnya, kalo memang sudah masuk tahun 37 H, harusnya tahun baru yang kemarin (36 H) pas saya masih ngabdi di pondok dong.. tapi ini kok saya gak ingat apa-apa ya?? Ada even apa gitu pengingat?? Apa jangan-jangan pas seminar PKU itu ya??

Entahlah. Saya jadi khawatir. Jangan-jangan memang tahun ini saya belum berbuat apapun yang bisa saya kenang, semacam: -oh, tahun segini saya berhasil mencapai ini- gak ada.
Gak ada pencapaian yang bisa membuat saya teringat dengan digit tahun ini.
Gak menghasilkan apapun yang bisa membuat saya merasa keren.
Target aja enggak, apalagi prestasi.
Gak produktif.
Stagnan.
Useless.
(Haduh, jadi pengen nangis...)😭😭😭

Apa-apaan. Pake nangis segala. Kayak anak kecil..
Kamu gak lihat Tip, kamu sekarang di bumi Kinanah. Tinggal manfaatkan tahun baru ini untuk belajar dan menyerap hal baik sebanyak-banyaknya.
Siap??
SIAAPP, INSYAALLAH!!!

Terbanyak Dilihat Orang

Libur Itu Perlu

Snap Whatsapp: Ketamakan Facebook dan Solusi Gak Penting untuk Komunikasi Masisir

Selamat Jalan, Kyai Uzairon..