Habis Ujian Terpikirlah Jalan-jalan



Akhirnya, masa-masa ujian saya selesai juga. Saatnya liburan!!
Ini adalah postingan pertama saya di tahun 2017. Sebenarnya pengen ih nulis pas genap dua tahun umur blog saya ini. Tapi kan, saya lagi ujian… hehe. Jadi, urusan selain belajar, lewaattt….

Sampai saat ini, tiap kali ngomongin soal liburan, yang terlintas di benak saya pertama kali adalah: PIKNIK. Alias jalan-jalan. Padahal saya juga paham, kalo liburan tuh gak mesti piknik. Cuman, kayak udah kekonsep gitu, sejak zaman sekolah dasar dulu, rumusnya kalo lagi liburan pasti diisi dengan jalan-jalan. Walaupun sebenarnya saya gak selalu jalan-jalan. masih inget banget saya liburan kenaikan kelas di rumah aja, gak kemana-mana padahal dua minggu liburannya. Hoho kasian sekaliihh…

Sebenarnya, jalan-jalan itu penting, katanya. Banyak banget sebaran-sebaran di grup chat cerita-cerita orang yang intinya: kamu harus jalan-jalan!
Sampai-sampai orang-orang bersumbu pendek pun dikatainnya kurang piknik. Da saya mah apa atuh,, anak rumahan. Gak terlalu suka keluar-keluar sebenarnya. Sebenarnya suka, cuman males ribetnya, ahaha.. secara jalan-jalan itu kan butuh persiapan dana, barang bawaan, makanan-walaupun bisa jajan sih-. Belum lagi kalau tujuannya tuh ke tempat yang basah-basahan, harus bawa baju ganti segala. Aduuuh…

Tapi kalau saya pikir-pikir lagi, klaim saya bahwa saya adalah anak rumahan tidak sepenuhnya benar. Karena keluarga saya adalah keluarga perantau, yang otomatis kalau mudik kan harus melakukan perjalanan. Jadi, saya sudah terbiasa dengan segala macam persiapan perjalanan. Tempat-tempat wisata di Jawa Barat juga sudah banyak yang saya kunjungi. Keluarga saya juga sering merencanakan jalan-jalan, walaupun hanya sekedar Monas atau TMII. Jadi, saya sama sekali gak kurang piknik.

Mungkin ada hubungannya dengan profesi Bapak yang guru sekolah dan tempat tinggal kami yang merupakan rumah dinas di dalam komplek sekolahan SMK. Jadi, hampir tiap tahun kelas akhir mengadakan rekreasi, dan semua keluarga guru diajak.

Nah kan, jadi baper mengenang jalan-jalan sama tetangga dan teman-teman.. ohoho.
Males ah ngelanjutin nulisnya.  Pokoknya ini dulu. Entah jadi jalan-jalan atau enggak, lihat saja nanti.

Kalau tahun lalu mah, saya ke Sinai. Bareng temen-temen EIN-Nouza. Ini salah satu paparazzi foto saya dengan Kak Mega Sagita ketika akan kembali ke bus rombongan. Saya suka sekali, karena view nya terlihat hebat di foto ini.

Lembah Sinai. sumber: dokumen pribadi

Terbanyak Dilihat Orang

Libur Itu Perlu

Snap Whatsapp: Ketamakan Facebook dan Solusi Gak Penting untuk Komunikasi Masisir

Selamat Jalan, Kyai Uzairon..