Titik Awal

Malam ini aku bermimpi aneh. Perasaanku seperti dibawa mundur beberapa bulan ke belakang. Ke saat aku masih di Indonesia, bersiap-siap ke negeri Piramida. Padahal jelas- aku sudah hampir dua tahun di sini.

Bedanya, dalam mimpi tersebut aku benar-benar merasa bahwa aku tak akan kembali lagi. Ku bawa barang kesayanganku sebanyak-banyaknya. Baju, buku, apapun.

Memutar kembali episode paling mellow dalam hidupku.

Sedikit banyak mimpi ini menamparku, mengingatkanku pada titik awal sebab keberadaanku di sini. Bahwa senyaman apapun aku di sini, tetap saja, ini bukanlah rumahku. Suatu saat aku akan kembali, ke tempat asal.

Kalau masih bersantai-santai, kenapa harus jauh-jauh? Di rumah saja bisa kok.

Belajarlah, Tip. Itu prioritas pertama seluruh masisir. Diakui maupun tidak.
Banyak hal yang membelokkan, tanpa terasa.

Terbanyak Dilihat Orang

Libur Itu Perlu

Snap Whatsapp: Ketamakan Facebook dan Solusi Gak Penting untuk Komunikasi Masisir

Selamat Jalan, Kyai Uzairon..